Home

Rabu, 23 Juni 2010

PEPeNERO Cucina Italiana, Jakarta

   Hari sabtu tahun 2009 sebelum ke Setia Budi untuk nonton, Tirza (kakak gw [anak pertama]) ngajak makan di restaurant Italy di Kuningan, dia kenal restaurant ini karena dekat dari tempat les Bahasa Belanda (di Kedutaan Belanda, Kuningan). So, berhubung Praise (kakak gw yg kedua) lagi balik dari Bandung jadinya pergi'lah kami bertiga ke tempat itu. First time come in, seperti restaurant pada umumnya pelayannya datang buat nanyain berapa org / sudah reservasi / smoking - no smoking area. Berhubung akak gw milihnya d luar dekat kaca luar biar tempat duduknya sofa. Banyak bule yg makan di tempat ini, apalagi di hari sabtu karena hari libur (Restaurantnya gabung dengan gedung kantor).


Setelah duduk, pelayannya kasih daftar menu-nya, kalo gamau mbanya nunggu bisa disuruh sebentar saja balik karena di daftarnya ada penjelasan tentang makanannya, tapi kalo mau nanya tentang makanannya panggil saja mba-nya nongkrong bareng berdiri disamping meja (woot).
Setelah pesan, kita dapat appetizer roti-roti italy, kalo lagi gak sibuk chef / manager on duty nya (bule-bule italy) datang ke meja ngasihin rotinya buat kita sambil ngajak cerita, joking pake bahasa italy mixed w/ english. Nanti kita dapat sebakul  roti, terus ada botol olive oil-nya sama mericanya. Biasanya pelayannya liat udah habis, tar bakalan ditambahin lagi roti-rotinya (don't worry, roti-rotinya compliment kok, alias GRATIS [orang-orang umumnya gratis-gratis hehe]).



Waktu makanannya datang bakulny di tarik. Berhubung ini adalah restaurant italy jadi saya pesannya pastanya, dua kakak saya juga pesan pasta yg berbeda biar bisa saling nyoba. Yg saya pesan waktu itu Tagliolini Neri Al Salmone. Yg kedua kakak saya pesan, saya lupa yg pasti satu warna hijau (papardelle porcini; Sumber: Sendok Garpu) yang satunya warna putih. Believe me, semua pastanya DELIZIOSO! Karena ngirit, minumannya waktu itu es lemon tea doang.
Setelah makan, kita dikasih desert chocolate milk. Kalo masih awam biasanya orang bersin-bersin karena alkoholnya nusuk ke hidung, but you must to try, enak!


Restaurant PEPeNERO ada juga di Bali, di Jakarta ada juga di Sudirman sebelah Bapindo Plaza, waktu itu saya pergi ke sana dengan kedua kakak saya  adik saya, too bad di makanan gw (semacam lasagna tapi kayak sup yg isinya berbentuk kerang lunak [Ravioli DiCarne Salsa; Sumber: Sendok Garpu]) ada sehelai rambut, tapi gpp kok kalo di kasitau mereka akan ganti dengan yg baru walaupun sudah habis dimakan sekalipun (tapi berhubung saya baik hati, saya menolak untuk diganti, gpplah enaknya worth it! ) haha.


Alamat lengkapnya :
 - PEPeNERO Kuningan
   Menara Karya Building, 1st Floor
   Jl. H. R. Rasuna Sahid Kav. 1-2
   Mega Kuningan, Jakarta Selatan
 - PEPeNERO Sudirman
   The Glass Bridge 
   Jl. Jend. Sudirman Lot. 11A
   SCBD, Jakarta Selatan

                 - http://www.selbyfood.blogspot.com/

1 komentar:

  1. wow....kliatannya enakk...
    bole tau ga range harga pastanya- main coursenya, skitar brp?

    BalasHapus